Skip to content
Tips Belanja Hemat Baju Lebaran

Tips Belanja Hemat Baju Lebaran

Jakarta, blanik.com—Tak terasa sudah memasuki pertengahan bulan Ramadan. Tandanya kamu lebih dekat dengan hari kemengan atau Idul Fitri. Juga menjadi hari-hari untuk berburu dan belanja baju lebaran dong! Nah, belanja baju lebaran perlu banget diperhatikan, nih. Kalau tidak, bisa jadi uang THR kamu habis dalam hitungan detik.

Langkah-langkah apa saja sih yang perlu diperhatikan biar bisa belanja hemat? Yuk! Simak tips belanja hemat baju lebaran dari blanik.com.

1. Sudah Punya Rencana

Belanja baju lebaran itu bukan sekadar menghamburkan uang untuk membeli beberapa potong atasan atau bawahan saja. Pastikan kamu sudah tahu ingin gaya seperti apa yang akan dipakai ketika lebaran nanti. Apakah itu simple, casual, elegant, purity, atau colorful? Setelah sudah tau ingin gaya seperti apa, pastikan kamu juga punya gambaran akan membeli berapa potong baju untuk satu outfit. Apakah itu; 2 potong atasan, 1 bawahan; 1 long dress; atau 1 potong atasan, 1 bawahan. Intinya, kamu sudah punya rencana gaya lebaran nanti.

Inspirasi gaya yang bisa kamu pakai saat lebaran nanti.

Simply Beauty

Blanik Zaraya Blouse IDR 328,000

Blanik Zaraya Blouse IDR 328,000

2. Research

Foto: Daily Mail

Foto: Daily Mail

Belanja selalu jadi kegiatan yang disukai oleh semua gender, umur, dan generasi. Yang terpenting adalah melakukan research sebelum berbelanja. Research apa, sih? Research tidak melulu merujuk ke sesuatu persoalan serius. Belanja juga perlu kegiatan mencari tahu terlebih dahulu. Dengan research, kamu akan bisa lebih mudah menemukan gaya dan menekan budget yang akan dikeluarkan. Kegiatan ini perlu dilakukan karena kamu bisa menemukan perbandingan harga dan selera model busana dari toko A dan toko B. Apalagi ketika kamu ingin berbelanja baju lebaran secara online. Ada ratusan toko online yang bisa bikin kamu pusing dan akhirnya kamu kepengin semuanya. Jadi, melakukan research itu penting, lho!

3. Aware Dengan Promosi

Blanik Plaza Balikpapan

Belanja baju lebaran pasti identik dengan diskon hari raya di mana-mana. Lagi-lagi, ketika kamu belanja baju lebaran, pastikan kamu aware dengan promosi online yang biasanya menawarkan potongan harga lebih besar atau event-event seru lainnya. Tetapi tidak menentang kalau promosi di offline store juga sama besarnya, kok. Seperti diskon hari raya di blanik.com. Kamu bisa cek di online store www.blanik.com atau kunjungi toko blanik di market place (Zalora, Shopee, Tokopedia) dan offline store di Plaza Balikpapan untuk mendapatkan promosi menarik!

So, keep your eyes open and don’t let your guard down!

 

4. Hindari Bucket atau Trolli

Belanja hemat baju lebaran di online akan tetap menjadi wacana saja kalau kamu tidak langsung check out alias input koleksi yang kamu inginkan ke dalam keranjang belanja. Hindari habit itu, gorjes! Itu akan membuat kamu semakin gelisah dan bingung untuk bisa belanja hemat. Intinya, setelah kamu punya rencana akan membeli baju seperti apa, langsung check out dan bayar, deh. Biar hati tenang, dompet pun tidak menipis, he-he-he…

Baca cara check out di website blanik.com di sini.

 

5. Pastikan Ada Estimasi Budget Belanja

Sebelum melakukan check out, pastikan kamu sudah tau budget belanja yang akan kamu keluarkan. Jadi, lebih baik kamu membuat estimasi budget terlebih dahulu demi menghindari belanja yang berlebihan (tidak sesuai estimasi budget atau rencana berbelanja kamu). Perkirakan pula harga-harga tambahan di luar budget, seperti ongkos kirim jika kamu berbelanja online.

Kamu bebas ongkos kirim jika belanja di blanik.com, lho! Selain itu, kamu juga bisa memakai servis cash on delivery dan refund uang selama 30 hari jika terjadi penukaran atau pembatalan pembelian.

 

Itulah langkah-langkah belanja hemat baju lebaran dari blanik.com yang bisa kamu coba sekarang!

Happy shopping!

Quick Shop